Selasa, 19 Januari 2010

Pele: Maradona Tak Patut Disalahkan

BOGOTA - Perjalanan Timnas Argentina melewati babak kualifikasi Piala Dunia 2010 memang tidak mulus. Menurut legenda hidup sepakbola Brasil Pele, hal ini bukanlah kesalahan Diego Maradona semata.

Sebagai pelatih, Maradona pastinya memegang tanggung jawab besar atas keberhasilan maupun kegagalan timnya. Pele menilai kesalahan sesungguhnya pada pihak yang menunjuk mantan bintang Argentina itu sebagai pelatih.

"Apa yang terjadi pada Argentina bukanlah kesalahan Maradona," aku Pele, saat menghadiri promosi Copa Libertadores di Colombia, kemarin waktu setempat.

"Dia memang tidak berpengalaman sebagai pelatih. Kesalahan bisa saja pada pihak yang sudah memilihnya," tegasnya, seperti dilansir The Times, Minggu (17/1/2010).

Maradona resmi menunggangi Tim Tango, setelah menjadi suksesor Julio Grondona, yang juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina. Pele pun yakin, kini Argentina mampu bersaing dengan negara-negara unggulan lainnya.

"Argentina selalu memiliki pelatih yang sarat akan pengalaman. Saat ini, kita mengharapkan kekuatan Argentina. Ya, mereka siap berlaga di Piala Dunia. Anda harus menghargainya dan seperti biasa, mereka siap menjadi pesaing," tandas pria kelahiran 69 tahun silam.

0 komentar:

Posting Komentar