Selasa, 19 Januari 2010

Tanpa Melihat, JK Rowling Beli Rumah USD5 Juta

Entah karena kebanyakan uang atau sibuk, JK Rowling membeli sebuah rumah mewah seharga USD5 juta tanpa melihatnya terlebih dahulu di Skotlandia.

Pengarang Harry Potter yang mendapatkan keuntungan sekira USD1 triliun dari sejumlah novelnya itu, membeli sebuah rumah di Edinburg, Skotlandia bulan lalu. Bahkan, dia menjanjikan tambahan uang USD600.000 jika dia mengosongkan rumah tersebut sebelum musim pesta, sebagaimana disitat okezone dari Showbozspy, Selasa (19/1/2010).

“Pemilik rumah menerima telepon dari agensi yang mengatakan kepadanya bahwa JK mau bertemu di rumah untuk mengantarnya berkeliling rumah,” kata sumber kepada TheSun.

“Dia hanya melihat sejumlah kamar, bahkan dia tidak pergi ke atas sebelum memberikan harga kepada pemilik rumah,” ujarnya.

Pemilik rumah awalnya tidak mengenali JK Rowling, akan tetapi setelah dia ditelepon di kemudian hari, barulah dia mengenalinya. Dalam telepon, JK menawarkan uang lebih jika dia mau pergi dua pekan lagi dan meninggalkan semua perlengkapan dan perabotan rumahnya.

“JK Rowling ingin menjadi tuan rumah pesta natal,” jelasnya.

Rumah mewah yang memiliki 31 kamar ini memiliki ruang permainan, bar, dan beberapa hektar tanah dengan pohon yang khusus diimpor dari Perancis.

Penulis 44 tahun yang menikah dengan Dr Neil Murray dan membesarkan David (6) dan Jessica (16), dan Mackenzie (5) ini juga sudah memiliki rumah di London dan tiga lainnya di Skotlandia, dengan total USD24 juta.

0 komentar:

Posting Komentar