Minggu, 21 Februari 2010

9 Tahun Klik-Kanan.com

Tak terasa, situs klik-kanan.com ini sudah berumur 9 tahun, tepatnya mulai online pertama kali sejak 16 Januari 2001. Untuk ukuran sebuah situs, sembilan tahun kayaknya sudah cukup “tua”.

Dulu waktu pertama kali online situs klik-kanan.com masih sangat sederhana, masih pakai HTML murni. Dari sisi desain, selama sembilan tahun ini tidak banyak mengalami perubahan, mungkin hanya dua atau tiga kali. Anda bisa melihat arsipnya di sini (februari 2001) dan di sini (maret 2002). Untuk arsip lainnya bisa di dilihat di sini.

Situs ini dulu awalnya hanya sebagai media untuk belajar mengenai internet, web, dan desain / pengembangan web sambil sharing ilmu tentang dunia komputer dan internet. Jadi tidak ada angan-angan untuk menjadikan situs ini sebagai situ yang ter- (terbaik, ter-ramai, terfavorit, dll). Kalau pada akhirnya situs ini mendapatkan jumlah pengunjung yang cukup banyak, itu tentunya tidak lepas dari dukungan rekan-rekan semua. Tentunya termasuk dukungan di facebook, feedburner dan twitter ;-)

Sebagai “penghargaan” situs ini dulu pernah beberapa kali tampil sebagai berita di berbagai tabloid, koran dan majalah. Pernah juga dapat penghargaan sebagai situs terbaik kategori komputer dari majalah Komputer Aktif.

Selama sembilan tahun mengelola situs ini tentu banyak suka dukanya. Sukanya tentu ketika banyak orang yang mendapatkan manfaat dari artikel-artikel yang kami tulis. Atau ketika mendapatkan banyak teman-teman baru.

Dukanya? Ada beberapa, tapi positive thinking aja yang seperti itu tidak perlu diingat-ingat :-D

Ke depan mudah-mudahan kami masih punya energi dan semangat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas artikel pada situs ini. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar