Minggu, 21 Februari 2010

Portugal Andalkan Kehebatan Ronaldo




LISBON – Sejauh mana kaki Portugal melangkah di Piala Dunia 2010? Itu semua tergantung bagaimana performa Cristiano Ronaldo. Benarkah?

Seperti diketahui, selama sesi kualifikasi Portugal memang terlalu mengandalkan bintang andalan Real Madrid itu. Hal ini juga yang disadari betul oleh sang pelatih Carlos Queiroz.

“Kami memang berharap banyak dari Cristiano Ronaldo. Jika kami mendapatkan kontribusi maksimal dari salah satu pemain terbaik di dunia itu, maka tim ini akan mendapatkan keuntungan,” jelas Queiroz disitat Goal, Minggu (21/2/2010).

Namun, Queiroz menegaskan bahwa kekuatan Portugal tidak hanya bersandar kepada sosok Ronaldo. Buktinya, Selecao das Quinas berhasil melewati babak kualifikasi, tanpa kehadiran mantan bintang Manchester United itu.

“Pemain lain mampu merespon secara positif ketika Ronaldo absen. Pemain bintang memang penting, tapi permainan kolektif menjadi kunci menjuarai Piala Dunia 2010,” tandas mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson itu.

Portugal sendiri akan tergabung grup yang disebut neraka di Afrika Selatan nanti. Ronaldo dkk akan berhadapan dengan Brasil, Pantai Gading dan Korea Utara.

0 komentar:

Posting Komentar