Minggu, 21 Februari 2010

Uruguay Harus Lewati Fase Grup!

MADRID – Kendati harus susah payah lolos ke Piala Dunia 2010, namun Diego Forlan optimis Uruguay bisa melewati babak fase Grup A di Afrika Selatan nanti.

Ya, Uruguay memang berhasil memesan satu tiket ke ajang Piala Dunia 2010, setelah menyudahi perlawanan Kosta Rika di babak play-off. Forlan sadar betul Uruguay berat untuk lolos dari penyisihan grup.

Pasalnya, skuad besutan Oscar Tabarez berada satu grup dengan Prancis, Meksiko dan tuan rumah Afrika Selatan. Oleh sebab itu, Forlan akan berusaha keras membawa Uruguay melewati hadangan Grup A.

“Babak Kualifikasi zona Amerika Selatan memang selalu berat. Kami tampil tidak konsisten, namun pada akhirnya kami berhasil menembus babak berikutnya,” jelas Forlan dilansir situs FIFA, Senin (15/2/2010).

“Persaingan di Grup A sangat berat mengingat ada Afrika Selatan, Meksiko dan Prancis. Kami memang bukan sebuah tim favorit, tapi kami tidak mau menyerah,” lanjut bomber 30 tahun itu.

“Terpenting adalah Uruguay berhasil lolos dari penyisihan grup, setelah itu kita lihat siapa lawan di babak berikutnya. Kita lihat hasil pertandingan pertama, setelah itu kami baru tahu bagaimana peluang tim,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar