Kamis, 19 November 2009

Siap Beraksi

MADRID - Krisis yang tengah dialami Real Madrid tampaknya bakal usai. Pasalnya, salah satu senjata ampuhnya Cristiano Ronaldo dikabarkan telah pulih dan siap kembali berlatih. Wow.

Sejak mengalami cedera engkel beberapa pekan lalu, Ronaldo harus absen baik di Madrid maupun Timnas Portugal. Tanpa CR9, Madrid pun gagal menampilkan performa apik. Satu bukti terkini, El Real tersingkir dari ajang Copa Del Rey setelah ditundukkan klub divisi tiga, Alcorcon.

Kondisi ini praktis membuat suasana ruang ganti Madrid memanas. Pelatih Manuel Pellegrini berada dalam tekanan dan terancam dicopot dari jabatan pelatih. Namun, kini Pellegrini sedikit bisa bernafas lega setelah dokter klub mengumumkan bahwa kondisi Ronaldo kian membaik dan sudah bisa kembali berlatih.

"Setelah seharian menjalani observasi oleh Real Madrid Medical Services dan Dr. Van Dijk termasuk pemeriksaan sinar-X, Ronaldo masih harus menjalani prosedur pemulihan hingga tahap akhir, yakni Jumat," bunyi pernyataan kubu Madrid lewat situs resmi klub, Rabu (18/11/2009).

"Dari titik ini (Jumat), Ronaldo diperbolehkan kembali berlatih bersama rekan setimnya," tambah pernyataan tersebut.

Kendati sudah bisa berlatih mulai Jumat, namun Pellegrini dipastikan takkan berani mengambil resiko menurunkan Ronaldo saat Madrid bentrok kontra Racing Santander, akhir pekan ini. Idealnya, CR9 baru akan diturunkan (sebagai cadangan) saat El Real menjamu FC Zurich di babak penyisihan Grup C Liga Champions, tengah pekan depan.

Winger sensasional Timnas Portugal ini kemungkinan baru akan turun penuh saat Madrid bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona dalam duel El Clasico, akhir bulan ini.

0 komentar:

Posting Komentar