Jumat, 18 Desember 2009

2010, Twitter Selenggarakan Developer Conference

SAN FRANSISCO - Seperti halnya layanan internet lainnya di dunia maya, Twitter pun merasa perlu untuk mengadakan sebuah pertemuan para pengembang.

Sayangnya, dilansir melalui TG Daily, Jumat (11/12/2009), pihak Twitter tidak memberikan secara pasti kapan acara tersebut akan dihelat. Saat disambangi melalui situs khusus konferensi tersebut, Twitter hanya memberikan notifikasi acara tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2010 nanti.

Untuk mendapatkan up-date mengenai informasi perhelatan pengembang, Twitter mengharuskan para pengunjung situs konferensi tersebut untuk memasukkan alamat email. Hal ini dilakukan agar mereka bisa mengirimkan informasi terbaru melalui surat elektronik tersebut.

Acara konferensi developer Twitter itu sendiri diberi nama Chirp, sesuai dengan situs tersebut. Saat perhelatan, Twitter berencana untuk menelurkan platform pengembang yang baru, lengkap dengan tutorial dan dashboard untuk pengguna. Bahkan sebuah program baru bernama Previews akan memungkinkan para pengembang untuk mendapatkan akses pertama kali ke dalam fitur-fitur baru di Twitter.

Saat ini, para developer hanya memiliki akses data terbatas pada situs-situs tertentu saja. Nantinya, pada awal tahun depan Twitter berharap bisa mengembangkan sayap layanannya ke seluruh mesin pencarian yang ada, tidak hanya di Bing dan Google.

Menurut Twitter, sebanyak 50.000 aplikasi telah dikembangkan untuk platform tersebut. Ke depan akan ada lebih banyak aplikasi lagi. Twitter berniat untuk mendapatkan uang dari sharing revenue.

0 komentar:

Posting Komentar