Jumat, 18 Desember 2009

Microsoft-Yahoo 'Hitam di Atas Putih' Pekan Ini

CALIFORNIA - Microsoft dan Yahoo akhirnya semakin dekat untuk menjadi resmi pada pekan ini. Memang dua raksasa internet mencapai kesepakatan musim panas lalu, di mana Yahoo praktis menyerahkan mesin pencari ke Microsoft, tetapi mereka belum menyertakannya 'hitam di atas putih'.

Kesepakatan awal seharusnya diselesaikan pada 27 Oktober lalu, tetapi perusahaan mengatakan mereka membutuhkan lebih banyak waktu. Namun sekarang, mereka siap dengan perjanjian yang akan ditandatangani pada akhir pekan nanti. Demikian yang dilaporkan Boomtown dan dikutip Softpedia, Jumat (20/11/2009).

Baik Yahoo maupun Microsoft telah mengkonfirmasi hal ini, semuanya berjalan sesuai rencana. Alasan untuk penundaan cukup sederhana, agar kesepakatan besar dan seluk-beluk mendapatkan dua mesin pencari bisa berjalan lancar.

Di dalam klausal kontrak, Yahoo akan menyerahkan segala macam permasalahan teknis yang ada pada mesin pencari Yahoo ke Microsoft. Sedangkan Bing akan memberikan semua hasil pencarian yang ada pada situs pencarian tersebut pada Yahoo. Intinya, Yahoo dan Bing akan selalu melengkapi hasil pencarian di kedua situs tersebut. Namun Yahoo akan tetap mempertahankan data aktual yang datang dari Bing. Iklan di kedua mesin pencari akan dilayani oleh jaringan iklan Microsoft dan Yahoo dengan klien yang lebih besar.

Kendati sudah mengetahui pekan ini akan ditanda tangani kontrak yang dimaksud, namun belum diberitahukan lebih lanjut mengenai tanggal kepastiannya.

0 komentar:

Posting Komentar