Senin, 28 Desember 2009

Solaris Cluster Terbaru dari Sun Microsystem

JAKARTA - Sun Microsystems menyediakan piranti lunak Solaris Cluster 3.2 11/09, platform berbasis Solaris Operating System (OS) dengan aksesibilitas tinggi, hemat biaya serta yang paling inovatif.

Solaris Cluster yang terakhir dikeluarkan, memungkinkan adanya peningkatan penggunaan fitur virtualisasi yang terintegrasi serta hemat biaya dari Solaris OS, sehingga memudahkan pelanggan untuk menjalankan Oracle E-Business Suite, Siebel CRM 8, Single Instance Oracle Database dan Oracle Real Application Clusters (RAC) di dalam Solaris Container.

Piranti ini juga memberikan pilihan konsolidasi lebih besar untuk solusi disaster recovery dan aksesibilitas tinggi berkesinambungan dengan aplikasi dan database Oracle.

"Pelanggan menggunakan teknologi Solaris Cluster untuk menghemat biaya dengan mengoptimalkan penggunaan compute resource, mengkonsolidasikan database dan aplikasi multi-tier juga mendapatkan manfaat serta penghematan biaya dari keandalan, aksesibilitas dan kemampuan layanan sistem berkelanjutan yang lebih baik," kata Jim McHugh, Wakil Direktur Datacenter Marketing, Sun Microsystems melalui keterangan resminya, Sabtu (19/12/2009).

Ditambahkan McHugh, pelanggan dapat mengurangi biaya perizinan piranti lunak, pengeluaran pengelolaan sistem dan biaya piranti keras, serta mendapatkan perlindungan investasi besar dengan dukungan lebih dari sepuluh tahun untuk setiap versi produk Solaris Cluster.

Solaris Cluster dapat digunakan dan disesuaikan dengan berbagai komponen piranti lunak, jaringan, storage dan server, memberikan aksesibilitas dan ekosistem disaster recovery yang lengkap. Disandingkan dengan Solaris OS, piranti lunak Solaris Cluster 3.2 11/09 memperluas fitur aksebilitas dan virtualisasi Solaris ke dalam solusi disaster recovery global, menghadirkan pemberitahuan kerusakan lebih cepat dan downtime aplikasi minimal jika terjadi kerusakan.

Rilis baru ini memperluas dukungan untuk Oracle Automatic Storage Management (ASM) dengan database Oracle RAC untuk menyatukan database Oracle ke berbagai jenis penggunaan Solaris Container. Integrasi komprehensif ini memanfaatkan kemudahaan penggunaan dan performa ASM dalam lingkungan virtual yang mudah diakses, seraya memberikan solusi hemat biaya.

Solaris Cluster ikut serta dalam Olympic dan Paralympic Winter Games 2010 yang akan diadakan di Vancouver, Kanada. Sun Kanada membantu Panitia Pelaksana Olympic dan Paralympic Winter Games Vancouver 2010 (VANOC) dengan Sistem Penyebaran Informasi/Information Diffusion System (ISD) miliknya yang dikembangkan oleh Atos Origin yang mendukung pencatatan waktu pertandingan, pencetakan hasil pertandingan, pengesahan pertandingan dengan tanda tangan wasit dan kemudian pendistribusian hasil pertandingan ke media untuk disampaikan kepada publik.

0 komentar:

Posting Komentar