Sabtu, 12 Desember 2009

Chrome Masih Kalah Cepat Dibanding Safari

Safari 'berlari' lebih cepat dibandingkan dengan Firefox dan Chrome saat dijalankan pada platform OS Mac.

Analis dari ComputerWorld, Gregg Keizer baru saja melakukan serangkaian tes kecepatan browser. Menurutnya, Chrome versi beta yang baru dirilis untuk komputer berbasis OS Mac masih kalah cepat dengan browser Safari. Chrome menduduki urutan kedua tercepat dari empat browser yang diuji pada komputer Mac.

"Chrome me-render JavaScript 10 kali lebih cepat dari Opera 10.10 dan hampir dua kali secepat Firefox 3.6 Beta 4, versi Mac dari browser open source besutan Mozilla yang baru dirilis," kata Keizer, seperti dikutip dari TG Daily, Kamis (10/12/2009).

"Namun demikian, Chrome tidak dapat menyamai kecepatan Safari 4.0.4, yaitu browser besutan Apple yang sebelumnya memang sempat diprediksi 12 persen lebih cepat dari Chrome beta untuk Mac," tambahnya.

Keizer menegaskan bahwa Chrome saat ini dikategorikan sebagai browser tercepat, hanya untuk komputer berplatform Windows Microsoft.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu tepatnya bulan September, ComputerWorld menguji Chrome 3.0 pada komputer Windows. Saat itu Chrome 3.0 dengan mudah mengalahkan semua kompetitornya dalam hal kecepatan, termasuk Safari yang ketika itu menempati urutan kedua.

0 komentar:

Posting Komentar